Manchester United

widgeo.net

Rabu, 22 Januari 2014

Acara Tradisi Korp Penyambutan Kompi Satgas Yonif 751/R

Posted by Unknown | 12:16 AM Categories:


Sentani, 21 Januari 2014 Batalyon Infanteri 751/Raider melaksankan kegiatan Tradisi Korp Penyambutan Kompi Satgas bertempat di Aula Yonif 751/R. Kegiatan penyambutan tersebut disertai dengan beberapa rangkaian acara yang menarik untuk menimbulkan kesan agar dapat menciptakan makna dan kenangan tersendiri bagi pasukan yang telah selesai melaksanakan tugas. Acara tradisi ini dilaksanakan sebagai wujud Rasa Syukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan kelancaran dan keamanan selama melaksanakan tugas. Satgas Yonif 751/R yang baru selesai melaksanakan tugas ini melaksanakan penugasan di jajaran kabupaten Mulia punjcak jaya yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Samuel Yoga sebagai Komandan Kompi Satgas.


Acara tersebut dipimpin oleh wakil komandan Batalyon Infanteri 751/R Mayor Inf I Wayan Deddy Suryanto dan diikuti oleh seluruh Anggota Kompi Satgas Yonif 751/R serta semua jajaran Yonif 751/R baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan ibu-ibu Persit Cabang XXX Yonif 751/R . Ada suatu hal menarik dalam acara tradisi corp penyambutan ini, yaitu bagi anggota kompi satgas yang sudah berkeluarga para istri dan anak wajib diikut sertakan dalam acara ini. Hal ini merupakan suatu cara agar istri maupun anak prajurit merasakan suasana kegembiraan disertai rasa bangga atas keberhasilan pelaksanaan tugas.

Acara tradisi korp penyambutan Kompi Satgas Yonif 751/R ini diawali dengan penghormatan kepada Wakil Komandan Batalyon Infanteri 751/R sebagai pimpinan acara dilanjutkan dengan menyanyikan Mars Raider dengan suara yang lantang dan penuh semangat. Inti dari acara penyambutan ini yaitu penyerahan bendera Satgas dari Komandan Kompi Satgas kepada pimpinan acara. Hal ini memiliki makna bahwa telah berakhirnya masa penugasan yang telah diperintahkan dan juga memiliki arti bahwa tugas dan tanggung jawab penugasan telah selesai dilaksanakan.

Wakil Komandan Batalyon Infanteri 751/R memberikan pengarahan singkat kepada para peserta acara. Dimana Batalyon 751/R khususnya dan Kodam XVII/Cenderawasih pada umumnya mengucapkan terimakasih banyak atas keberhasilan pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan. Pemerintah Daerah Kabupaten Mulia dan Masyarakat dilingkungan penugasan juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan penugasan yang dilakukan oleh Satgas Yonif 751/R, baik dalam hal keamanan, teritorial, maupun penggalangan kegiatan yang bernilai positif.

          Tradisi Korp penyambutan Satgas tersebut diakhiri dengan acara jabat tangan antara pasukan satgas yang telah turun dengan peserta acara lainnya. bagi anggota yang sudah berkeluarga maka para istri dan anaknya berada di samping anggota tersebut untuk ikut berjabat tangan. Karena sebagai simbolis bahwa ucapan selamat telah kembalinya Prajurit – prajurit yang telah melaksanakan penugasan di jajaran Kab. Puncak Jaya, Kab. Puncak, dan Kab. Lanny Jaya.

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube