Manchester United

widgeo.net

Minggu, 26 Januari 2014

Pada hari Jumat Pagi tanggal 24 Januari 2014 telah terjadi Kontak Senjata antara Satuan Penugasan Pengamanan Yonif 751/Raider di wilayah Puncak Jaya Kompleks dengan Kelompok Kriminal Bersenjata yang diduga dari kelompok Yambi pimpinan Tenggamati Wonda.

Kejadian ini merupakan tindak lanjut dari hasil investigasi Timsus Yonif 751/R dalam mengungkap pelaku perampasan senjata oleh Kelompok kriminal bersenjata yang menyerang pos satuan Brimob di Kulirik, Kabupaten Puncak Jaya, dan merampas delapan pucuk senjata dari berbagai jenis. Dengan kejadian tersebut aparat giat melaksanakan patroli gabungan antara TNI dan POLRI di daerah yang seringkali didatangi kelompok kriminal bersenjata.

Pada saat melaksanakan patroli pengamanan aparat gabungan mendapati Kelompok Kriminal Bersenjata tersebut berada di sekitar wilayah Puncak Jaya, sehingga terjadi kontak senjata. Dari hasil kontak senjata tersebut, 1 orang anggota kelompok kriminal bersenjata tewas serta didapati satu pucuk Senjata jenis SS1.

Dari hasil tersebut dapat diidentifikasi bahwa korban merupakan kelompok kriminal bersenjata yang sering meresahkan masyarakat setempat yang berada di wilayah Kabupaten Puncak Jaya Papua. Selain itu kelompok tersebut tidak segan-segan melakukan pengerusakan, penganiayaan dan penembakan kepada warga sipil yang tidak berdosa.

0 komentar:

Posting Komentar