Manchester United

widgeo.net

Selasa, 08 April 2014

Tradisi Penerimaan Anggota Baru Yonif 751/Raider

Posted by Unknown | 4:27 AM Categories:


Jayapura – Pada hari Sabtu (5/4) dilaksanakan tradisi penerimaan anggota baru oleh Batalyon Infanteri 751/Raider yang akan masuk satuan. Kegiatan ini merupakan tradisi wajib yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit yang baru masuk dan bergabung di satuan Batalyon Infanteri 751/Raider sehingga tertanam rasa memiliki, memupuk jiwa korsa dan kebanggaan pada satuan agar tercipta hubungan batin yang kuat baik antara satuan dengan personel atau sesama personel. Hal lain yang hendak dicapai dalam kegiatan tersebut ialah untuk memberikan motivasi dan kebanggaan kepada anggota yang baru masuk satuan.

Terdapat 13 orang perwira baru yang mengikuti kegiatan tradisi penerimaan anggota baru tersebut. Isi kegiatan meliputi, penjemputan dari Kodam XVII/Cenderawasih sampai dengan Bandara Sentani. Perlengkapan yang digunakan oleh peserta tradisi penerimaan anggota baru terdiri dari ransel dan helm.

Setelah itu, mereka diharuskan lari dan jalan dari Bandara Sentani sampai dengan Batalyon Infanteri 751/Raider sambil menerapkan tekhnik maupun taktik tempur dasar. Hal ini dilakukan untuk menanamkan kebanggaan terhadap satuan dan memberikan gambaran awal tentang situasi dan kondisi lingkungan di satuan Yonif 751/Raider.

Setelah melaksanakan tradisi pembayatan, kemudian dilanjutkan dengan Upacara Penerimaan Anggota Yonif 751/R. Selaku Inspektur Upacara ialah Komandan Batalyon Infanteri 751/R yang diwakili oleh perwira staf operasi Kapten Inf Danang Setiaji dan Komandan Upacara Lettu Inf Rahim Cahyadi.

Dalam upacara penerimaan tersebut, Inspektur Upacara memberikan amanat kepada seluruh peserta upacara “Tradisi penerimaan anggota baru yang kita laksanakan ini adalah sebuah upaya memupuk jiwa korsa dan kebanggan terhadap satuan, agar tercipta hubungan batin yang kuat antara satuan dengan personel yang akan bekerja sama mulai saat ini dalam satu ikatan kedinasan sampai kurun waktu tertentu. Dan dalam melaksanakan tugas marilah kita laksanakan dengan berani, jujur, ihklas dan bersikap arif, insya Allah kita mampu menghadapi tantangan tugas kita betapa pun beratnya” ucap Irup.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara pemberian selamat dari seluruh peserta upacara kepada peserta tradisi diawali oleh Inspektur Upacara.

“Akhirnya kami ucapkan selamat datang kepada para perwira. Selaku warga baru, segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi satuan ini. Mulai dari sejarah, jati diri hingga kebijakan pimpinan” tutur Irup.

3 komentar:

  1. Smangat letnan.... 751 butuh pemimpin sperti anda...... Smoga jumpa lg saat letnan brganti jendral....

    BalasHapus

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube